SEKILAS INFO

     » Maaf website masih dalam proses perbaikan
Visi dan Misi
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

 

DINAS PERHUBUNGAN INFORMATIKA DAN KOMUNIKASI KAB. MADIUN

LAMPIRAN RENSTRA 2013-2018

 

VISI  :

Terwujudnya masyarakat sejahtera melalui pelayanan perhubungan dan informatika komunikasi yang handal dan berdaya saing.

 

MISI I : Meningkatkan sumber daya manusia, baik aparatur maupun masyarakat di bidang perhubungan dan informatika komunikasi.

Tujuan 1 : Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia aparatur bidang perhubungan dan informatika komunikasi.

Sasaran 1.1 : Meningkatkan sumber daya manusia aparatur bidang perhubungan dan informatika komunikasi yang professional

Strategi 1.1 : Mengikutsertakan SDM aparatur pada diklat bidang perhubungan dan informatika komunikasi.

  1. Kebijakan 1.1.1: Menyelenggarakan bimbingan teknis bidang perhubungan.

2. Kebijakan 1.1.2 : Mengikutsertakan SDM aparatur pada Diklat bidang Perhubungan

3. Kebijakan 1.1.3 : Mengikutsertakan SDM aparatur pada Diklat bidang informatika komunikasi

 

Tujuan 2 : Mewujudkan sumber daya masyarakat yang berkualitas di bidang perhubungan dan informatika komunikasi.

Sasaran 2.1 : Terwujudnya sumber daya masyarakat yang memahami dan mentaati peraturan lalu lintas dan cerdas dalam menggali dan menerima informasi.

 Strategi 2.1 : Mengadakan sosialisasi dan pembinaan bidang perhubungan.

1.   Kebijakan 2.1.1 : Mengadakan sosialisasi/penyuluhan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan.

2. Kebijakan 2.1.2 : Mengadakan kegiatan pemilihan sopir dan awak kendaraan angkutan umum teladan.

3. kebijakan 2.1.3 : Mengadakan pembinaan dan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas.

 

 

 

 

 

 

MISI II : Meningkatkan sarana prasarana perhubungan yang memadai

Tujuan 1 : Menyediakan pelayanan administrasi perkantoran yang efektif dan efisien.

Sasaran 1.1 : Meningkatnya pelayanan administrasi perkantoran yang efektif dan efisien

Strategi 1.1 : Mengoptimalkan sarana prasarana perkantoran yang tersedia untuk peningkatan pelayanan administrasi.

1.   Kebijakan 1.1.1 : Mengadakan pemeliharaan gedung/kantor.

2. Kebijakan 1.1.2 : Mengadakan peralatan dan perlengkapan kantor.

3. Kebijakan 1.1.3 : Mengadakan pemeliharaan kendaraan dinas/operasional.

4. Kebijakan 1.1.4 : Mengadakan pemeliharaan mebeleur

 

Strategi 1.2 : Mengoptimalkan SDM yang ada sesuai kompetensi yang dimiliki guna menunjang pelayanan administrasi perkantoran.

1. Kebijakan 1.2.1 : Menyediakan anggaran untuk pendukung kinerja SKPD.

2. Kebijakan 1.2.2 : Melaksanakan pelaporan capaian kinerja SKPD

 

Tujuan 2 : Meningkatkan sarana prasarana transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau

Sasaran 2.1 : Meningkatnya fasilitas LLAJ yang memadai

Strategi 2.1.1: Mengoptimalkan anggaran yang ada untuk pengadaan dan pemeliharaan sarana prasarana perhubungan.

1.   Kebijakan 1.1.1 : Mengadakan pemeliharaan sarana pengujian kendaraan bermotor.

2. Kebijakan 1.1.2 : Mengadakan pemeliharaan perlengkapan keselamatan lalu lintas.

3. Kebijakan 1.1.3 : Mengadakan rehabilitasi/pemeliharaan fasilitas LLAJ

 

Sasaran 2.2 : Meningkatnya ketertiban dan kelancaran lalu lintas

Strategi 2.2.1 : Mengoptimalkan SDM yang ada untuk pelayanan bidang perhubungan.

1.   Kebijakan 2.1.1 : Mengadakan pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum di jalan raya

2. Kebijakan 2.1.2 : Mengadakan analisa dampak lalu lintas

3. Kebijakan 2.1.3 : Melaksanakan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

4. Kebijakan 2.1.4 : Melaksanakan operasi gabungan tertib lalu lintas dan angkutan jalan bersama jajaran terkait.

 

MISI III : Meningkatkan peran di bidang perhubungan dalam mendukung pembangunan/pengembangan wilayah, pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya

Tujuan 1 : Meningkatkan infrastruktur perhubungan

Sasaran 1.1 :Meningkatnya sarana dan prasarana perhubungan.

Strategi 1.1 : Mengoptimalkan bantuan fisik dan anggaran dari Pusat dan Provinsi untuk pengadaan pembangunan sarana dan prasarana perhubungan.

1.   Kebijakan 1.1.1 : Mengadakan perlengkapan keselamatan lalu lintas (Rambu dan Marka Jalan)

2. Kebijakan 1.1.2 : Mengadakan Halte

3. Kebijakan 1.1.3 : Mengadakan terminal barang/cargo

4. Kebijakan 1.1.4 : Mengadakan studi bidang perhubungan

 

Tujuan 2 : Meningkatkan pendapatan sektor perhubungan

 Sasaran 2.1 : Meningkatnya fasilitas pendukung pemungutan retribusi bidang perhubungan

Strategi 2.1 : Meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian dan SKPD terkait lainnya untuk peningkatan perolehan PAD sektor perhubungan

Kebijakan 2.1 : Mengadakan optimalisasi retribusi parkir berlangganan

 

MISI IV : Mewujudkan pelayanan informatika dan komunikasi yang berbasis teknologi

Tujuan 1 : Menyediakan teknologi informatika dan komunikasi yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat

1.   Sasaran 1.1 : Meningkatnya teknologi informatika dan komunikasi yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat

1.   Strategi 1.1 : Mengoptimalkan sarana prasarana yang ada untuk melayani kebutuhan masyarakat di bidang infokom

1.   Kebijakan 1.1.1 : Melaksanakan pendataan bidang informasi dan telekomunikasi

2. Kebijakan 1.1.2 : Melaksanakan studi bidang infokom

3. Kebijakan 1.1.3 : Melaksanakan pelayanan internet keliling

4. Kebijakan 1.1.4 : Mengadakan pembinaan SDM bidang KIM

 

MISI V : Menyelenggarakan diseminasi informasi nasional dan daerah seluas-luasnya kepada masyarakat

Tujuan 1 : Mewujudkan pemahaman dan partisipasi masyarakat terhadap informasi dan pembangunan melalui media informatika dan komunikasi

Sasaran 1.1 : Meningkatnya pemahaman dan partisipasi masyarakat terhadap informasi dan pembangunan nasional dan pemerintah daerah.

1.   Strategi 1.1 : Menyelenggarakan diseminasi informasi melalui berbagai media secara efektif dan berimbang

1.   Kebijakan 1.1.1 : Melaksanakan penyebaran informasi melalui berbagai media.

2. Kebijakan 1.1.2 : Menyediakan pelayanan LEMPUNGDUMAS