SATGAS SABER PUNGLI SELENGGARAKAN EVALUASI KEGIATAN SABER PUNGLI PERTAMA DI TAHUN 2021

Madiun, Kamis 9 September 2021 bertempat di RM Kampoeng Sawah Madiun, Satgas saber pungli Kabupaten Madiun menyelenggarakan acara evaluasi kegiatan saber pungli pertama di tahun 2021. Acara diawali dengan sambutan Inspektur Kabupaten Madiun (Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si) selaku wakil ketua I UPP Saber Pungli Kabupaten Madiun dan dihadiri oleh anggota dari seluruh pokja yaitu Pokja Inteligen, Pokja Yustisi, Pokja Pencegahan, dan Pokja Penindakan.

Acara evaluasi ini membahas evaluasi pelaksanaan kegiatan saber pungli pada tahun 2021 agar lebih optimal karena beberapa kegiatan pada tahun 2021 terkendala dikarenakan pandemi Covid -19. Kegiatan yang sudah dilakukan tim saber pungli pada semester pertama tahun 2021 ada 48 Kegiatan dan intelejen ada 12 kegiatan.

Dalam beberapa minggu ke depan Pokja Pencegahan akan melaksanakan sosialisasi terhadap unit-unit pelayanan pada perangkat daerah untuk memberikan pemahaman terhadap upaya-upaya pencegahan terjadinya pungutan liar.
Rencana kedepan UPP akan mengoptimalkan posko saber pungli di Kantor Inspektorat sebagai tempat pengaduan terhadap praktek-praktek pungutan liar yang ditemui oleh masyarakat. Kegiatan tersebut diharapkan satgas saber pungli UPP bisa memberantas praktik pungli yang ada di kabupaten madiun.

Sumber : INSPEKTORAT KAB.MADIUN